270 KPM PKH DESA LUMPATAN II, IKUTI SOSIALISASI GERAKAN PEGANG KKS SENDIRI - DESA LUMPATAN 2

Lumpatan II- Gerakan KPM Pegang KKS Sendiri dimaksudkan agar KPM mandiri dalam pengambilan bantuan sosial tunai serta meningkatkan kesadaran dan kemauan KPM untuk berlatih bertransaksi menggunakan KKS. Sosialiasi tersebut dilaksanakan di Gedung Sorga Desa Lumpatan II Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin. Sabtu (08/06/2024)

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh  Sekretaris Desa Lumpatan II, IMADE PASE WIJAYA, A.Md, Pendamping Sosial PKH Desa Lumpatan II, IRA YUNI SARI,S.Pd.,M.Pd, serta seluruh KPM PKH Desa Lumpatan II Kec. Sekayu.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Desa Lumpatan II Kec. Sekayu, dimana dalam sambutannya IMADE PASE WIJAYA, A.Md menyampaikan
tujuan dari gerakan ini adalah untuk menghindari upaya penyalahgunaan KKS oleh KPM PKH yang kadangkala KKS tersebut digadaikan atau sebagai jaminan hutang. Beliau juga menghimbau kepada semua pihak agar tidak menerima KKS sebagai jaminan apapun,

IRA YUNI SARI,S.Pd.,M.Pd, selaku Pendamping Sosial PKH Desa Lumpatan II Kec. Sekayu juga  berkomitmen untuk terus memberikan dukungan dan bimbingan kepada KPM PKH Desa Lumpatan II Kec. Sekayu. Melalui pertemuan P2K2 ini, beliau berharap dapat memberikan dampak positif bagi keluarga penerima manfaat PKH dan membantu mereka dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga secara keseluruhan. Beliau juga merasa bahwa Pendamping PKH berperan penting dalam memberikan informasi dan edukasi kepada KPM PKH. Melalui pertemuan ini juga, pendamping PKH Desa Lumpatan II Kec. Sekayu berharap dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan yang bermanfaat bagi KPM PKH Desa Lumpatan II dalam menghadapi tantangan sehari-hari dan meningkatkan kualitas hidup mereka.



Edittor: KASI PELAYANAN DESA LUMPATAN II KEC. SEKAYU