LOMBA GENDONG SUAMI DAN GENDONG ISTRI MERIAHKAN ACARA 17- SAN DI DUSUN VII - DESA LUMPATAN 2

Lumpatan II- Dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke- 78 di Desa Lumpatan II, setiap Dusun diwilayah Desa Lumpatan II menggelar berbagai perlombaan yang diikuti mulai dari anak- anak, muda mudi, hingga orang dewasa pria dan wanita.

Kepala Dusun VII (RIZAL ALAMSYAH) bekerja sama dengan Kepala Desa Lumpatan II, Ketua RT. 19, RT.20, RT.21, Perangkat Desa Lumpatan II, Mitra Desa Lumpatan II, beserta seluruh Panitia 17 Agustus Dusun VII Desa Lumpatan II mengadakan berbagai perlombaan. Kegiatan tersebut di gelar dilapangan kosong yang berlokasi di Rt. 21 Dusun VII Desa Lumpatan II. Sabtu (12/08/2023).

Adapun tangkai perlombaan yang diadakan antara lain:

1. Makan Kerupuk ( Anak- anak)

2. Makan Roti di Pipi ( Anak- anak)

3. Joged Balon ( Anak- anak)

4. Pecah Balon ( Anak- anak)

5. Lari Karung Pakai Helm ( Anak- anak)

6. Topi Caping ( Anak- anak)

7. Tarik Tambang (Dewasa)

8. Ngedot Air Teh (Dewasa)

9. Lari Gendong Suami dan Gendong Istri (Dewasa)

Dalam acara tersebut dihadiri Langsung oleh Kepala Desa Lumpatan II (M. ZAZILI MUSTOFA HS, SE) didampingi ibu Ketua TP.PKK Desa Lumpatan II (RIFLIDYA), seluruh Perangkat Desa Lumpatan II, Ketua BPD Desa Lumpatan II (ENDANG SAPUTRA S.Sos), dan Mitra- Mitra Desa Lumpatan II.

Kegiatan tersebut diawali dengan senam bersama yang diikuti langsung oleh Ibu Ketua TP.PKK Desa Lumpatan II (RIFLIDYA) beserta anggota dan seluruh masyarakat setempat.

Debi Rahmat Saleh, A.Md Selaku Ketua Panitia Perlombaan Dusun VII Desa Lumpatan II menjelaskan kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk menyemarakkan peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan menggelorakan semangat perjuangan dalam merebut kemerdekaan.

Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Dusun VII yang sudah datang memeriahkan kegiatan tersebut, juga kepada rekan- rekan kerja dan seluruh kepanitian yang terlibat yang mana sudah membantu dan bekerja sama dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

Kepala Desa Lumpatan II M.ZAZILI MUSTOFA HS, SE dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap antusias dan semangat warga Dusun VII yang sangat tinggi dalam memeriahkan HUT RI ke- 78. Beliau juga mengingatkan untuk tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan dalam mengikuti perlombaan yang telah disediakan.

Perayaan yang diwarnai perlombaan terbilang biasa menyambut HUT RI. Namun lomba gendong suami dan gendong istri yang baru kali ini dilaksanakan betul- betul menyita perhatian  penonton yang hadir di Dusun VII Desa Lumpatan II. Salah satu peserta lomba gendong suami dan gendong istri mengaku antusias mengikuti lomba tersebut sebab jarang ada lomba 17- san yang melibatkan pasangan suami- istri beliau menyampaikan lomba tersebut dapat menambah keharmonisan suami-istri.