ANTI MAINSTREAM, KADUS VIII ADAKAN LOMBA BALAP ANGKONG UNTUK RAYAKAN HUT RI KE 78 - DESA LUMPATAN 2

Lumpatan II- Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke- 78, Kepala Dusun VIII (ZAHIRIN) bekerja sama dengan Kepala Desa Lumpatan II, ketua RT. 22, RT. 23, RT. 24, Perangkat Desa Lumpatan II, Mitra Desa Lumpatan II, beserta seluruh Panitia 17 Agustus Dusun VIII Desa Lumpatan II menggelar berbagai kegiatan lomba yang unik dan lucu. Kegiatan tersebut di gelar dilapangan Sekolah SD N Lumbajaya yang berlokasi di Rt. 24 Dusun VIII Desa Lumpatan II. Sabtu (19/08/2023)

Sedikitnya ada 9 tangkai perlombaan yang dilombakan, yakni:

1. Gaplek (Dewasa)

2. Joget Balon (Anak- anak dan Dewasa)

3. Makan Kerupuk (Anak- anak dan Dewasa)

4. Makan Pisang (Dewasa)

5. Makan Roti (Anak- anak)

6. Balap Karung (Anak- anak)

7. Gendong Istri (Dewasa)

8. Dorong Angkong (Dewasa)

9. Panjat Pinang (Dewasa)

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Lumpatan II (M. ZAZILI MUSTOFA HS, SE) beserta seluruh Perangkat Desa Lumpatan II, Ketua TP. PKK Desa Lumpatan II (RIFLIDYA), Mitra- Mitra Desa Lumpatan II, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.

Dalam pembukaan lomba, Kepala Desa Lumpatan II M.ZAZILI MUSTOFA HS, SE memberikan semangat kepada peserta perlombaan beliau juga menyampaikan menang kalah itu hal biasa namun semangat memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang harus dibangun dan dijaga semoga dengan semangat HUT Kemerdekaan RI ke- 78 dapat menjaga kerukunan dan jalinan silahturahmi di Lingkungan Desa Lumpatan II Khususnya di Dusun VIII Desa Lumpatan II.

Keseruan dan gelak tawa para penonton terjadi saat lomba mendorong angkong dimulai, para peserta adu cepat mendorong angkong lomba tersebut diikuti oleh pasang suami istri, sang suami bertindak sebagai pendorong angkong yang dinaiki oleh istri. Para peserta beradu cepat untuk mencapai garis Finish.

Ketua Panitia Lomba (Zahirin) mengatakan, peraturan perlombaan tersebut sangat sederhana, yakni para suami berlomba- lomba membawa istrinya dengan menggunakan angkong , bagi peserta yang lebih dulu mencapai garis Finish maka itu yang menjadi pemenangnya.