CEGAH STUNTING, PEMDES LUMPATAN II IKUTI PELATIHAN PENGELOAAN PANGAN DAN GIZI - DESA LUMPATAN 2

 LUMPATAN II-  Permasalahan Stunting terus menjadi perhatian serius khususnya di Desa Lumpatan II Kec. Sekayu Kab. Musi Bayuasin, Stunting dapat berdampak negatif pada perkembangan fisik dan kognitif anak, serta menghambat potensi generasi muda untuk mencapai prestasi optimal dimasa depan untuk mengurangi permasalahan tersebut Pihak Pemerintah Desa melaksanakan Pelatihan Pengelolaan Pangan dan gizi untuk pencegahan Stunting yang dilaksanakan selama 2 hari yakni pada tanggal 18 Mei dan 20 Mei pelatihan tersebut dilaksanakan di MTs N 2 Musi Banyuasin. Senin/20/05/2024.

Pelatihan Pengelolaan Pangan dan gizi untuk pencegahan Stunting tersebut diikuti oleh 20 peserta yang terdiri dari Kepala Desa Lumpatan II, Sekretaris Desa, Perangkat Desa, Kepala Dusun (Kadus), Ketua BPD dan anggota, KPM, KPMD, LPM, Karang Taruna, Ketua TP.PKK dan anggota, KWT, dan  Kader Posyandu.

Acara Pelatihan dibuka oleh Kepala Desa Lumpatan II, M.ZAZILI MUSTOFA HS, SE yang dalam sambutannya mengingatkan bahwa Pelatihan Pengelolaan Pangan dan gizi untuk pencegahan Stunting  ini sangat penting sehingga diharapkan peserta dapat mengikuti Pelatihan dengan sebaik- baiknya.

Dalam Pelatihan tersebut diisi oleh Narasumber dari:
1. Kepala Dinas PMD/ Sekretaris Dinas PMD
2. Polres Muba
3. Dinas Ketahanan Pangan
4. Dinas TPHP Muba
5. Bidang PM PN SDA & TTG Dinas PMD Muba
6. Dinas Perikanan
7. Sekretariat Dinas PMD Muba
8. Bidang Pemdes PMD


Edittor: KASI PELAYANAN DESA LUMPATAN II