LEPAS BALON KE UDARA, KADES LUMPATAN II BUKA ACARA PERLOMBAAN HUT RI KE 78 DI DUSUN III - DESA LUMPATAN 2

Lumpatan II- Tak hanya dirasakan masyarakat pada umumnya, kemeriahan perayaan HUT RI ke- 78 juga dirasakan warga Dusun III Desa Lumpatan II Kec. Sekayu. Kepala Dusun III bekerja sama dengan Kepala Desa Lumpatan II (M. ZAZILI MUSTOFA HS, SE), Asisten III Setda Kab. Musi Banyuasin (Drs. SAFARUDDIN M.Si), Ketua BPD Desa Lumpatan II (ENDANG SAPUTRA, S.Sos), ketua RT. 07, RT. 08, RT. 09, Perangkat Desa Lumpatan II, Mitra Desa Lumpatan II, beserta seluruh Panitia 17 Agustus Dusun III Desa Lumpatan II mengadakan berbagai perlombaan. Sabtu, (12/08/2023)

Adapun lomba yang diadakan seperti:

1. Lomba Balap Karung Pakai Helm (Anak- anak)

2. Lomba Tarung Bantal (Anak- anak dan Dewasa)

3. Lomba Makan Roti (Anak- anak)

4. Lomba Tiup Bola (Anak- anak)

5. Lomba Pukul Air Plastik (Anak- anak)

6. Lomba Hias Wajah (Ibu- ibu)

7. Lomba Makan Pisang (Ibu- ibu)

8. Lomba Joget Balon (Ibu- ibu)

9. Lomba Tendang Bola Pakai Terong (Ibu- ibu)

10. Lomba Panjat Pinang (Dewasa)

Kepala Dusun III ( ALI SYAHBANA) beserta seluruh kepanitiaan perlombaan 17 Agustus Dusun III sengaja membuat perlombaan- perlombaan yang unik tujuannya untuk memeriahkan kemerdekaan.

Endang Saputra, S.Sos selaku ketua BPD Desa Lumpatan II sekaligus Ketua Pelaksana Perlombaan dalam sambutannya menyampaikan selain sarana hiburan anak- anak dan masyarakat perlombaan dalam rangka perayaan HUT RI ke- 78 Tahun bertujuan untuk mengisi semangat kepahlawanan juga untuk meningkatkan kerukunan dan keharmonisan  antar warga.

Kepala Desa Lumpatan II dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Dusun III beserta Ketua Rt yang ada di wilayah Dusun III dan seluruh Panitia atas kerjasama dan kekompakan untuk mengadakan perlombaan dalam rangka memperingati HUT RI KE-78 Tahun. Beliau juga memberikan semangat kepada para peserta yang hadir , serta menghimbau untuk mematuhi aturan perlombaan yang telah ditentukan oleh para panitia. Diakhir sambutannya beliau juga menyampaikan untuk pemenang perlombaan agar tidak melihat nilai dari hadiah yang diberikan oleh Ketua Panitia perlombaan.

Gelak tawa memenuhi arena ketika digelar lomba Tendang Bola Pakai Terong, setiap peserta lomba diberi terong besar yang diikat menggantung dipinggang mirip seperti ekor dan diletakkan bola plastik diantara dua kaki. Peserta ditugaskan untuk menggiring bola plastik memakai terong untuk dimasukkan ke gawang kecil yang telah disediakan oleh panitia.

Tak Kalah meriah lainnya lomba Pukul Air Plastik, yang mana kantung air plastik digantungkan , peserta dengan mata tertutup sambil membawa tongkat berjalan menuju kantung air plastik ditugaskan untuk memukulnya hingga pecah.

Perlombaan tersebut bertujuan untuk meningkatkan sportifitas dalam menumbuhkan kebersamaan dan semangat merdeka Khusus nya di Dusun III Desa Lumpatan II Kec. Sekayu.