PEMDES LUMPATAN II SALURKAN BANTUAN BIBIT IKAN LELE - DESA LUMPATAN 2

Lumpatan II- Pemerintah Desa Lumpatan II Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin memberikan bantuan bibit ikan lele untuk dibudidayakan sehingga memiliki nilai ekonomis yang dapat membantu perekonomian masyarakat khususnya Desa Lumpatan II. Total ada 8 (delapan) kelompok yang  mendapat bantuan tersebut. Bantuan tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun 2023. (29/05/2023).

Kepala Desa Lumpata II, M. ZAZILI MUSTOFA HS, SE Meyampaikan, bahwa bantuan bibit ikan lele ini sebagai bentuk kesinambungan kegiatan perikanan serta menjadi program unggulan di Desa Lumpatan II, diharapkan nantinya setiap per 3 bulan sekali dapat dilakukan panen dan hasil dari penjualan tersebut diharapkan dapat berkelanjutan dan kelompok- kelompok perikanan dapat mandiri serta berkembang, karena bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Desa Lumpatan II sebagai modal awal bagi kelompok tersebut untuk kedepannya tidak bergantung lagi dari bantuan Pemerinta Desa maupun Pemerintah Daerah.

Dalam penyaluran bantuan budidaya ikan lele ini dihadiri oleh Pihak Kecamatan Sekayu yang diwakili oleh Kasi PPDK (ADAN PAHLAWAN,SH), Pendamping Desa (ALFARABI dan SRI TRISNAWATI), Ketua BPD Desa Lumpatan II (ENDANG SAPUTRA, S.Sos), Dan dihadiri juga oleh masing- masing Kelompok pengelola budidaya ikan lele.