SELURUH KADER DESA LUMPATAN II IKUTI PEMBINAAN PENCEGAHAN DAN PENANGGULANGAN PENYAKIT MENULAR, TIDA - DESA LUMPATAN 2

Lumpatan II- Seluruh Kader Desa Lumpatan II Kec. Sekayu mengikuti pembinaan pencegahan dan penanggulangan penyakit menular, tidak menular, dan perilaku hidup bersih dan sehat (30/05/2023).

Acara dibuka oleh pihak puskesmas Desa Lumpatan Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin, Pihak Puskesmas meyampaikan bahwa pola hidup bersih sangat diperlukan terutama bagi diri sendiri agar masyarakat selalu sehat dan bisa bekerja memenuhi keperluan hidupnya. Mereka juga menghimbau kepada kader- kader agar mengajak masyarakat khususnya masyarakat Desa Lumpatan II agar menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Contoh sederhana Perilaku hidup bersih dan sehat yaitu dengan cara mencuci tangan sesudah bekerja, sebelum dan sesudah makan dan lain sebagainya.

Selain membahas Perilaku hidup bersih dan sehat pihak Puskesmas Desa Lumpatan juga menyampaikan tentang perilaku buang air besar sembarangan, karena efeknya bisa menjadi sumber berbagai penyakit. Mak dari itu peran dari kader- kader sangat dibutuhkan untuk ikut memberikan penyadaran kepada masyarakat agar tidak buang air besar sembarangan.